Project Description

Nama Perguruan Tinggi

Politeknik LPP dari segi historis berkaitan erat dengan CGN (Collage Gula Negara) yang merupakan Pendidikan perkebunan pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1950. Lembaga ini merupakan Lembaga yang bergerak dibidang penyiapan Ahli Gula. Pada tahun 1960, CGN berubah menjadi Akademi Gula Negara (AGN) dengan tetap meluluskan ahli gula. Pengembangan SDM perkebunan gula ini kemudian diperluas ke perkebunan aneka tanaman (kelapa sawit, teh, kopi, kakao, karet, tebu, tembakau dan sebagainya), sehingga AGN diubah menjadi Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) pada tahun 1970 dan pada tahun 1997 berdirilah Kampus Politeknik LPP Yogyakarta. 

Tujuh puluh tahun kami konsisten di bidang perkebunan, berbagai macam improvement kami lakukan. Kerjasama dengan perusahaan perkebunan baik perusahaan BUMN yaitu PT. Perkebunan Nusantara I – XIV dan perusahaan – perusahaan perkebunan swasta telah terjalin dengan sangat bagus. Pola Kerjasama mulai dari pengembangan kurikulum, beasiswa, hingga penyaluran lulusan. Kurikulum disesuikan dengan kebutuhan perusahaan, sehingga lulusan siap diterima kerja. Selain itu, lulusan akan mendapatkan sertifikat profesi yang dilisensi oleh BNSP sebagai bekal rekrutment dan karir di dunia kerja.

Terdapat 5 program studi di Kampus Politeknik LPP yang merupakan proses hulu sampai hilir di industry perkebunan. Kelima program studi tersebut adalah: 1) D4 Budidaya Tanaman Perkebunan; 2) D3 Budidaya Tanaman Perkebunan; 3) D3 Teknik Kimia; 4) D3 Teknik Mesin; 5) D3 Akuntansi. Rata-rata lebih dari 80 % lulusan Politeknik LPP telah diterima kerja setelah wisuda. 

Untuk menggali informasi lebih lanjut mengenai [Nama Kampus], mari berdiskusi melalui Zoom dengan menekan tombol dibawah ini. (Room Zoom interaktif akan dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB)