Project Description

Universitas AMIKOM Yogyakarta

Dalam melaksanakan kegiatan sivitas akademika dan tenaga kependidikan wajib menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai budaya  sebagai berikut:

  1. Caring culture adalah budaya yang dibangun dengan dasar kepercayaan dan saling mengasihi dengan pedoman hadist Nabi “Tidak beriman salah seorang dari kamu sekalian, sehingga ia mencintai untuk saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya” Intinya adalah seorang yang lainnya bagaikan satu jiwa, jika dia mencintai saudaranya maka seakan-akan dia mencintai dirinya sendiri dan harus menjauhkan diri dari perbuatan hasad (dengki).
  2. Learning culture adalah budaya yang dibangun berdasarkan hasrat untuk menjelajahi dan mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi dengan penuh daya kreasi dan inovasi. “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”.
  3. Purposing culture adalah budaya yang dibangun berdasarkan pada tujuan hidup yang mulia, berkarya dan berprestasi yang paripurna bukan untuk memperoleh materi sema ta tetapi dilakukan karena bentuk kecintaanya kepada Tuhan. Tujuan hidup manuisa meliputi tigal hal yaitu : menyembah kepada Allah (beriman), memanfaatkan alam semesta (beramal) dan  membentuk sejarah dan peradaban (berilmu).
  4. Enjoyment culture adalah budaya yang dibangun berdasarkan keinginan untuk membahagiakan orang lain, menciptakan suasana yang membahagiakan dan menyenangkan.

Untuk menggali informasi lebih lanjut mengenai Universitas AMIKOM Yogyakarta, mari berdiskusi melalui Zoom dengan menekan tombol dibawah ini. (Room Zoom interaktif akan dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB)